Tempat Wisata Terpopuler di Wonogiri dan Sekitarnya

Keindahan alam dan keunikan wilayah Solo membuat tempat wisata Wonogiri selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak 15 km sebelah selatan wilayah Sukoharjo, kawasan Vonogir menawarkan beberapa atraksi wisata yang spektakuler bagi pengunjung. Di antara tempat-tempat wisata Vonogiri adalah:

Hal-hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Wonogiri
Berikut beberapa tempat wisata di Wonogiri yang wajib dikunjungi yang patut masuk dalam daftar tempat wisata terbaik di Jawa Tengah. Dengan mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat menawarkan solusi yang efektif untuk menarik wisatawan, yaitu:

1. Waduk Gaya Mungkur
Meskipun digunakan sebagai saluran irigasi, salah satu waduk di daerah Wonogiri terlihat cukup mengesankan ketika Anda mengunjunginya saat liburan dan itulah mengapa banyak orang tahu nama Waduk Gaja Mungkur. Selain letaknya yang strategis, Waduk Gaja Mungkur juga menawarkan banyak pemandangan alam yang indah. Anda juga akan menemukan penjual makanan khas Solo di kawasan ini. Selama beberapa acara, hiburan atau pertunjukan seni juga sering diadakan di sini. Jadwal reguler hiburan seni di lembaga ini meliputi:
- Suro Ay. Kegiatan Pusaka Mangkunegari Jamasan
- Bulan Syawal. Kegiatan Ketupat Syavalan, pertunjukan seni budaya berupa kesenian reog, tari keteg dan band dangdut.

2. Pantai Sembukan
Pilihan tempat wisata di Vinogiri yang kedua adalah keindahan pantainya yang menduduki peringkat sebagai objek wisata tepi laut. Di sini Anda akan menemukan pantai penyembuhan dengan pemandangan pegunungan wilayah Wonogiri dari dekat. Kawasan wisata Vonogiri terletak sekitar 40 km dari pusat kota Vonogiri.

3. Surga
Wonogiri adalah sebuah kabupaten di Solo yang memiliki banyak ritual keagamaan. Dikatakan bahwa sejak Wonogiri didirikan di masa lalu oleh Raja Said yang berkuasa, beberapa tempat memiliki praktik keagamaan khusus. Salah satu tempat wisata ritual religi di Wonogiri ini adalah Jannat yang terletak 25 km sebelah selatan pusat kota Wonogiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url